4th Gadjah Mada International Conference on Islamic Economics

 

Pusat Kajian Ekonomika dan Bisnis Syariah Universitas Gadjah Mada telah menyelenggarakan 4th Gadjah Mada International Conference on Islamic Economics and Development (GAMAICIED),  Gadjah Mada International Conference on Islamic Business Research (GAMAICIBR), dan Gadjah Mada International Conference on Islamic Accounting and Finances (GAMAICIAF). Acara ini diselenggarakan pada 30-31 Agustus 2019 di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada. Rangkaian acara 4th GAMAICIED, GAMAICIBR, dan GAMAICIAF tahun 2019 ini meliputi International Conference yang terdiri dari tiga diskusi panel, dan parallel paper presentation oleh para peserta sesuai dengan bidang paper masing-masing.

Tema yang diusung pada tiga konferensi tersebut pada tahun ini adalah “Entrepreneurship and Ecinimic Development” untuk GAMAICIED, “Entrepreneurship in an Islamic Context” untuk GAMAICIBR, dan “Accounting and Entrepreneurship: Islamic Prespective” untuk GAMAICIAF.

Tujuan penyelenggaraan ketiga konferensi ini adalah untuk menstimulasi semangat penulisan riset terkait ekonomika islam dan pembangunan, bisnis islam, maupun akuntansi dan keuangan islami. Acara ini memberikan manfaat untuk memfasilitasi jaringan antar akademisi, pembuat kebijakan, praktisi, maupun pihak-pihak lain yang tertarik pada riset-riset ekonomi Islam. Selain itu konferensi-konferensi ini juga diharapkan menjadi forum sharing dan pengembangan riset mengenai ekonomika islam dan pembangunan, bisnis islam, maupun akuntansi dan keuangan islami.

error: Content is protected !!