PKEBS FEB UGM Menggerakkan 210 Orang Relawan dalam Program Wakaf Data Seri 18.01

 

Metro – Pusat Kajian Ekonomika dan Bisnis (PKEBS) FEB UGM akan menyelenggarakan Program Wakaf Data Seri 18.01. Program Wakaf Data Seri 18.01 adalah program yang memungkinkan para mahasiswa maupun alumni UGM untuk beramal dengan cara menjadi sukarelawan pengumpul data lapangan melalui wawancara terstruktur berdasarkan kuisioner singkat. Pada Seri 18.01, Program Wakaf Data akan berfokus kepada persepsi masyarakat terkait Haji, Umroh, dan Zakat.

Pelaksanaan Program Wakaf Data Seri 18.01 memiliki tujuan untuk mengumpulkan data mengenai persepsi dan perilaku masyarakat berkaitan dengan ibadah Haji, Umroh, dan Zakat. Data yang terkumpul akan digunakan untuk sepenuhnya untuk kepentingan riset akademik non-komersial, yang bisa diakses oleh civitas akademika UGM untuk kepentingan skirpsi, tesis, atau riset lainnya.

Pada edisi perdananya, PKEBS berhasil menarik sekitar 210 orang relawan yang akan disebar ke berbagai daerah di Indonesia. Setiap relawan bertugas untuk mengumpulkan data lapangan melalui wawancara terstruktur berdasarkan kuisioner singkat kepada keluarga terdekat ataupun warga disekitar kampung halaman dari para relawan tersebut.

Tahap pengambilan data pada Program Wakaf Data Seri 18.01 ini dilaksanakan pada 13 Juni 2018-8 Juli 2018 yang bertepatan dengan musim libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang sekaligus bertepatan denganlibur akhir semester di Universitas Gadjah Mada.

error: Content is protected !!